WONG FEI HUNG ULAMA ISLAM, TABIB, DAN AHLI BELADIRI DARI CHINA

 WONG FEI HUNG  ULAMA ISLAM, TABIB, DAN AHLI BELADIRI DARI CHINA

Selama ini kita hanya mengenal  Wong Fei Hung sebagai jagoan Kungfu  dalam film Once Upon A Time in China.  Dalam film itu, karakter Wong Fei Hung diperankan sebagai actor terkenal Hongkong, Jet Li.
                Namun siapakan sebenarnya Wong Fei Hung ?  Wong Fei Hung adalah seorang ahli ulama, ahli pengobatan dan ahli beladiri legendaries yang  namanya ditetapkan sebagai pahlawan nasional China oleh Pemerintah. Namun pemerintah China sering berupaya mengaburkan jati diri  Wong Fei Hung sebagai seorang muslim demi menjaga supremasi kekuasaan komunis di  China.
                Wong Fei Hung dilahirkan pada 1847 di Kwantung (Guandong) dari keluarga muslim yang taat. Nama Fei pada Wong Fei Hung merupakan dialek Kanton untuk menyebut nama Arab , Fais. Nama Hung juga merupakan nama dialek  Kanton  untuk menyebut nama nama Arab, Hussein. Jadi bila di bahasa Arabkan, namanya ialah Faisal Hussein  Wong. Ayahnya , Wong Kay-Ying, adalah seorang ulama dan tabib ahli ilmu pengobatan tradisional, serta ahli beladiri tradisional Tiongkok (wushu/kungfu). Ayahnya memiliki sebuah klinik pengobatan bernama Po Chi Lam di Kanton, itu kota Guandong). Wong Kay Ying merupaka seorang ulama yang menguasai wushu  tingkat tinggi.
Sumber: Jambi Ekspres, Selasa , 31 Juli 2012, hal 19

Artikel Terkait



3 komentar:

dick mengatakan...

Wah Baru Tahu nich

Anonim mengatakan...

luar biasa. .
tapi kenapa kebenaran ini disembunyikan dari umat ?
apalagi kaum pemuda islam ?
miris hati liat penerus tentara Allaah terjerumus oleh sistem bebas saat ini. .
beladiri. .seharusnya setiap pemuda muslim mempelajarinya. .tapi kenyataannya adat pacaran lebih dipilih pemuda islam. .
WHY ??????

yaenur ikhsanudin (07.22.048)

Anonim mengatakan...

Subhanallah....


Gus Wachid
09.22.134

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | WordPress Themes Review