GERBANG MENUJU KESUKSESAN

10 SIKAP POSITIP TERHADAP KEGAGALAN

Sesungguhnya di dalam kesulitan itu ada 2 kemudahan, sesungguhnya dalam kesulitan itu ada 2 kemudahan (QS Al-Insyiroh  )

1.     Mereka merebut tanggung jawab. Meskipun usahanya gagal tetapi mereka tidak menjadi orang gagal. Oleh karena itu mereka tetap bisa melakukan hal-hal yang bisa memperbaiki usaha yang gagal, terlepas apapun yang membuat usahanya gagal.
2.     Mereka mengambil pelajaran dari kesalahan dan masalah. Karena mereka mau mempelajari kesalahan dan masalah maka keduanya tidak menghukum dirinya melainkan malah memberikan pencerahan baru kepada dirinya.
3.     Mereka memiliki pemahaman hidup bahwa kegagalan adalah bagian dari langkah maju (konsekuensi). Mereka memiliki pemahaman hidup yang sederhana tentang kegagalan. Mereka memiliki kesimpulan yang bisa dipahami oleh pikiran sehat, kesadaran sehat dan keyakinan sehat terhadap kegagalan.
4.     Mereka mempertahankan sikap positip yang membangun atas kegagalan yang menimpa usaha. Karena sikap mentalnya positip, maka tindakan yang diambil setelah kegagalan itu terjadi adalah tindakan positif.
5.     Mereka melawan asumsi kuno yang menyesatkan tentang kegagalan. Mereka punya asumsi sendiri yang lebih sehat tentang usaha yang gagal. Mereka tidak melawan asumsi secara membabi buta, pun juga tidak ikut-ikutan mempertahankan asumsi yang salah kaprah.
6.     Mereka mengambil resiko baru, melakukan lagi dan terus melakukan. Kegagalan tidak membuatnya kapok berusaha. Mereka melakukan dengan cara yang berbeda atau melakukan hal lain yang berbeda. Mereka tidak dihancurkan oleh kegagalan yg menimpa usahanya. Mereka tetap menjadi orang yang memperjuangkan keberhasilan meskipun usahanya menghadapi kegagalan.
7.     Mereka memiliki pemahaman bahwa ada sesuatu yang tidak bekerja menurut semestinya ketika kegagalan terjadi. Mereka tidak kalah oleh nafsu egoismenya pada saat kegagalan menyerang. Mereka menggunakan pengetahuan, pengalaman, kesadaran dan keyakinannya untuk menemukan yang salah, menemukan apa yang kurang dan menemukan yang kurang pas , lalu berusaha.
8.     Mereka memiliki daya tahan dari serangan putus asa. Mereka segera ingat tujuan dan keinginannya. Mereka tidak larut ke dalam kekesalan dan kekecewaannya atas usaha yang gagal. Mereka bisa obati dirinya dari luka batin yang diakibatkan oleh kegagalan.
9.     Terhadap  masa lalu, ambillah pelajaran, terhadap  hari ini lakukanlah  sesuatu dan terhadap masa depan, ciptakanlah.
10.   Kegalan itu penghancur bagi yang kalah dan akan memberi inspirasi maju bagi orang yang menang (Robert Kioyosaki)

Artikel Terkait



21 komentar:

Isnandar mengatakan...

Pertamax.! :p

Subhanallah sangat menginspirasi sir :)

10.22.189

Anonim mengatakan...

Motivasinya keren. tapi, kalau orangnya ga mau bergerak, percuma. biarpun ada 100 kata inspirasi.
makasih pak.

_(10.22.188)_

defi mengatakan...

cmunguuut..! karena Allah... :D

NIM 10.22.160

Anonim mengatakan...

tidak semua kesuksesan dikarena oleh motivasi tapi awal kesuksesan di mulai dengan motivasi. pak buat motivasi yang membahana dan membuat sesuatu menjadi lebih indah.

Muhammad Ridwan
10.22.176

Anonim mengatakan...

bapak heri , pesannya yang disampaikan bagus,
yang saya ingat sampai sekarang adalah gerbang kesuksesan itu ada di ibu , ketika ibu sudah ridlo, insyaAllah Allah azza wa jalla ridlo...

EKO SANTUY mengatakan...

bapak heri , pesannya yang disampaikan bagus,
yang saya ingat sampai sekarang adalah gerbang kesuksesan itu ada di ibu , ketika ibu sudah ridlo, insyaAllah Allah azza wa jalla ridlo...

eko prayino 10.22.159
manajemen syariah

Anonim mengatakan...

pak hery ok baget motivasix...........

Lanjut pak......

Selvia Listyorini (10.22.173)

Unknown mengatakan...

Salah satu kunci menuju kesuksesan adalah motivasi..
sama seperti Allah memotivasi kita untuk beribadah kepadaNya dengan penggambaran Syurga yang penuh keindahan yg tiada bandingnya di Dunia ini....

09.22.156

Unknown mengatakan...

sukses dunia akhirat

lina Affifah mengatakan...

11. lina affifatusholihah
10.22.180
MS
motivator terbaik adalah pemahaman

Anonim mengatakan...

memotivasi untuk bangkit dari kegagalan....


selvia listyorini 10.22.173

MS

Anonim mengatakan...

Didunia ini tidak ada manusia super, tapi yang ada hanya saling belajar.
Mimpi tidak hanya sebagai angan-angan tapi untuk diwujudkan.

Hanif Eka Meiana
(12.23.431)

Unknown mengatakan...

motivasi penting kerja keras penting dan bkat juga penting intinya semuanya itu penting...top bgt dah...

12.22.256

Asma Yulia Blog mengatakan...

okKemaren adalah masa lalu,besok adalah masa depan, hari ini adalah kesempatan kita untuk menentukan ingin jadi apa kita dimasa yang akan datang. Kita harus pandai menentukan pilihan dan merancang manajemen masa depan kita.. :)

12.22.239

Anonim mengatakan...

haadduuuuhh, saya sangat menyela sekali Pak baru baca Artikel ini, menggugah pemikiran saya...
First Syaoqi 12.22.225

Anonim mengatakan...

Aslm.
Pemikiran sangat mempengaruhi tindakan berikutnya.

ان في ذلك لايات لاولي الاباب

{Zulhamdi Shaleh PA 12.22.238}

Unknown mengatakan...

Jangan kita berpikir seberapa banyak uang yang akan kita dapatkan, tetapi pikirlah prestasi apa yang harus kita raih karena dengan prestasi yang tinggi, uang akan datang dengan sendirinya.. :d

mahasiswa Hamfara
12.23.418

Anonim mengatakan...

motivasi yang hebat..
memang betul kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda..
risaldi kannaco
12.22.235

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

saya sangat setuju dengan gerbang menuju kesuksesan , untuk berhasil kita harus belajar dari kesalahan, tidak mudah putus asa dan bertanggung jawab ada kunci paling utama dalam menuju kesuksesan

nama : ahmad syarif
nim : 12-22-224
prody : manajemen syari'ah

Anonim mengatakan...

setiap masalah pasti ada solusi.


Safri Agus
(09.23.337)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | WordPress Themes Review