MEMPERSIAPKAN PAMERAN BISNIS DAN BAZAAR

MEMPERSIAPKAN PAMERAN  BISNIS DAN  BAZAAR
            Pameran merupakan ajang  perusahaan mengenalkan dan menjual produk barang dan jasa kepada pihak lain. Sehingga berbagai cara diupayakan agar khalayak ramai  tertarik berbondong-bondong  datang ke stan-stan pameran. Mempersiapkan sebuah pameran dalam waktu yang cukup akan menghasilkan pameran dagang yang lebih efektif.
Persiapan jauh hari atau beberapa bulan sebelum pameran  sangat menentukan keberhasilan sebuah pameran. Persiapan bahan promosi dan publikasi, seperti kartu nama, katalog produk dan daftar harga, brosur, banner, stiker termasuk cindera mata untuk pengunjung, personil stan serta kehadiran kita di saat pameran. Memilih lokasi stan yang strategis, misalnya di hoek, membuat desain stan menarik, mempersiapkan foto-foto, tayangan produk atau film proses produksi dan sebagainya.
Menjadi salah satu peserta pameran bisnis akan menjadi momentum yang sangat penting dalam perkembangan  usaha. Upaya memaksimalkan lalulintas stan, akan memiliki kesempatan lebih besar untuk meningkatkan penjualan dan mencapai tujuan target bisnis. Untuk itu rancangan strategi yang membuat pameran bisnis agar terlihat menonjol dalam keramaian sangat dibutuhkan.
            Membuat stan menonjol di antara stan lainya sehingga menarik perhatian pengunjung, diperlukan kreativitas menggabungkan banyak fitur, termasuk rak, lantai desain banner, ruang konferensi, ruang presentasi  pipa dan tirai, layar plasma, stasiun pusat demo dan rak penyimpanan produk, sistem pencahayaan.  Disamping itu  personil stan sangat menentukan keberhasilan pameran bisnis, yakni personil stan yang mampu  memberikan suasana ceria, ramah dan bersahabat serta profesional  dalam menjelaskan  produk dan hal lain terkait dengan bisnis kepada semua pengunjung.
Bila tersedia cukup ruang, ciptakan sebuah area rapat kecil dimana personil stan dan pelanggan dapat duduk untuk berbicara mengenai banyak hal berhubungan dengan bisnis.
            Tampilkan produk  berkualitas tinggi dengan berbagai tingkatan. Walaupun produk kita lebih murah  atau bahkan lebih tinggi dari produk sejenis dari perusahaan  lain berikan kesan eklusif melalui desain dan kemasan produk.
            Agar biaya, tenaga dan waktu yang kita keluarkan tidak sia-sia, maka mempersiapkan tim bisnis pameran harus direncanakan sebaik mungkin, karena ketidakmapuan membuat rencana  sama artinya kita sedang merencanakan kegagalan di ajang pameran bisnis.

Artikel Terkait



6 komentar:

Yuanah mengatakan...

ship da!! infona bagus..
kalau persiapannya sudah muanteb begitu, insya Allah hasilnya bisa diprediksikan Oke..
SUKSES MULIA..

Yuanah STEI Hamfara

Ch0Ty mengatakan...

Gagal merencanakan = mempersiapkan Gagal.
Berhasil merencanakan = mempersiapkan Keberhasilan.

so,, ketepatan&keseriusan dlm persiapan bisnis = MERENCAKAN KESUKSESAN BISNIS!!!

good inspiration,,, thanks mr.HerSan (heh,,hee,,, bCanda pak, peace...)
thnk y pak hery...
SALAM SUKSES MULIA!!!

Fajwa Aulia mengatakan...

Salam Super....!!!
"Perencanaan merupakan separuh dari keberhasilan"
-Fajwa Aulia el-Ghoruty-
(09.22.121) STEI Hamfara

So, tak ada salahnya kita berencana sebanyak mungkin, walaupun yang terlaksana cuma satu atau dua. he

tam tam's mengatakan...

planing udah, planing step by step wat mencapainya jg udah.

now ACTION,....!!!!!

Tri Utami Kurniawati(10.22.187)

Anonim mengatakan...

persiapan pameran yg matang insyaallah akan membuahkan hasil yg ga disangka2, siip...

ismi nurhayati, 10.22.178, Ms

Anonim mengatakan...

Nice info,,,
its look like >> 'sedia payung sblm hujan'

persiapan mmng menentukan hasil akhir yng akan dicapai..

Laila Musthofa
(10.22.193)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | WordPress Themes Review